Monday, June 28, 2010

My way to glorify Him

Senang nya setiap hari aku dikirimin renungan dari Bahasa Kasih via FB ...
Ada baiknya, jika aku bantu menyebarkan renungan ini .... :)


Hari Raya St. Petrus dan St. Paulus, Rasul

Kis 12:1-11
Mzm 34:2-9
2Tim 4:6-8,17-18
Mat 16:13-19


My way to glorify Him

Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin. - 2Tim 4:18b

Sejak pertama kali melakukannya hingga hari ini, saya masih merasa gemetar dan dag-dig-dug jika diminta memberi pengajaran. Bayangkan, berdiri di hadapan orang banyak dengan semua mata tertuju pada saya selama minimal sete-ngah jam. Hiiii…rasanya lebih dari menonton film horor yang paling horor sekalipun.

Perasaan yang sangat bertolak-belakang jika saya menari mengiringi pujian dan penyembahan yang dinaikkan bagiNya. Saya merasa sangat bebas dan leluasa untuk mengekspresikan perasaan saya untuk mengagungkan Tuhan. Tak ada rasa canggung yang menjadi rintangan.

Hal yang sama saya rasakan ketika saya mensharingkan atau memberi kesaksian tentang betapa baik dan setianya Tuhan lewat tulisan-tulisan saya. Jari-jari saya dengan lugas memencet setiap tuts di atas laptop seakan saya tak perlu berpikir sebelumnya.

Ya, saya menemukan cara yang bisa saya lakukan untuk memberitakan tentang kasih dan penyertaan Tuhan. Dan saya percaya setiap kita dipanggil untuk melakukan hal yang berbeda untuk mewartakan kabar sukacitaNya. Setiap kita diberi talenta yang berbeda dengan tujuan untuk saling mengisi dan melengkapi. Dan semua itu hanya bagi kemuliaan namaNya, selama-lamanya.

Jadi, temukanlah apa yang bisa Anda lakukan untuk mewartakan tentang kasihNya sesuai dengan apa yang telah diberikanNya pada Anda. (Jc)

Apa yang dapat saya lakukan untuk membagikan kasih Tuhan?

--------------

13 Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: ''Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?''
14 Jawab mereka: ''Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi.''
15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: ''Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?''
16 Maka jawab Simon Petrus: ''Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!''
17 Kata Yesus kepadanya: ''Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
18 Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.''


Jakarta, 29 June 2010
_rosita_

No comments:

Post a Comment