Thursday, September 23, 2010

Tak kenal lelah

Repost from my facebook notes :

"Ma ... cape ga ?" Pertanyaan itu selalu aku tanyain ke mama ku.... tiap hari ... dan mungkin tiap saat ... entah lagi jalan" ... entah lagi nonton di kamar ... entah lagi makan ... kapan pun ... aku selalu nanya itu ... dan se-sering apapun aku tanya itu, aku selalu mendapat jawaban .. "ga cape..."
Bibir mama bisa aja bilang ga cape .. tapi, dari mata Mama aku bisa liat, kalo Mama itu cape ... but she didn't say that ... aku salut sm Mama ... dan aku belajar dari Mama, ini salah satu cara Mama untuk tidak mengeluh dan selalu bersyukur ...

sadar ga sih, kita yg sekarang" ini sering banget ngeluh ? manja? sedikit" ngeluh cape, sebentar" ngeluh lelah dengan pekerjaan kantor/toko/rumah .... klo ga ada kerjaan, ngeluh ... bosen, jenuh, entah kata" apa lagi yg keluar disaat kita mengeluh ... klo ada kerjaan, ngeluh juga ... ribet, ruwet, cape, stress, dan lain -lain ....
kita bercermin yuk dari seorang Mama ... Mama yg ga pernah ngeluh cape waktu mengandung selama 9 bulan ... Mama yg ga pernah ngeluh sakit saat kesakitan proses kelahiran kita ....
Mama yg ga pernah ngeluh ngantuk saat kita sering bangun di tengah malam ....
Mama yg ga pernah ngeluh bosan disaat mengurusi kita sejak kecil ...
Mama yg ga pernah ngeluh cape terus"an memperhatikan kita sampai detik ini ...
dan Mama yang ga pernah ngeluh akan hal lain ...

di bandingkan dengan pekerjaan yang kita hadapi, pantaskah kita terus mengeluh??

Comments from my friends :



· · Share
    • Daniel Cunk
      I agree with u fren

      Mank byk hal kog yg bs qta learned from our mom

      Tp mank si ga gmpg
      ...Tuk jd ky gt
      But i'm sure if we wanna be like that
      Maka ga ad yg impossible kog
      See more
      23 June 2009 at 17:13 ·
    • Rosita Lim SuXi yup ... make impossible in to i'm possible !!
      23 June 2009 at 22:16 ·
    • Natalia Lc Lim remember the song "KASIH IBU" ?
      26 June 2009 at 22:12 ·
    • Alvin Lim i very like that,
      03 July 2009 at 22:39 ·
    • Faris Widi kasih mama memang indah sihhh.. i like the story.. :D
      01 September 2009 at 20:21 ·
    • Henri Susandi Surga ada ditelapak kaki ibu, i like it.
      17 January at 20:26 via Facebook Mobile ·

No comments:

Post a Comment