Monday, March 14, 2011

New Friends, New Family, New Class, New Me in YOU :)

"Tuhan itu ajaib, bisa"nya lo di pilih di detik" terakhir ya Ta", begitulah kata-kata yang keluar dari mulut teman ku, Yayau, yang kebetulan menjadi salah satu panitia SEPM 9 setelah dia lulus dari SEPM 8. Awalnya aku juga denger soal SEP ini dari Yayau dan dari bbm dia juga. Tetapi, aku ga pernah tertarik untuk tau lebih lagi soal kegiatan ini karena dalam bayangan aku, SEP itu seperti KEP yang ada di paroki aku. Hanya belajar tentang kitabsuci, apa enaknya ? bosen iyaaa ... itu adalah pikiran ku yang dulu .... tetapi, aku berubah pikiran ... persis 1 hari sebelum rekoleksi tgl 29 dan 30 Januari 2011, aku bbm Yayau bermaksud untuk nanya" soal SEPM ini ... dan pas Yayau bilang "besok dah rekoleksi ta ...", aku sempet merasa mungkin blom jodoh kali ya ... besok dah mao rekoleksi mana mungkin bisa daftar lagi ... 
Lalu Yayau membalas bbm lagi, "besok langsung dateng aja ta, masih bisa koq ..." aku kaget, masa sih masih bisa? haiz bener" detik" terakhir deh ... -.- Daaaan, akhirnya aku dateng pas rekoleksi, excited .. karena yayau sempet bilang, rekoleksinya sperti shdr, akan ada pencurahan roh kudus juga, jadinya aku + excited ... 
Selama rekoleksi 2 hari, belom kenal smua sama teman temin yg bakal jadi satu kelas nantinya ... so far, mereka terlihat asik :D
Rekoleksi SEPM 9


Seiring waktu berjalan, aku dan teman temin mulai dekat, saling mengenal, bercanda, ngobrol, sharing, ketawa ketiwi, mulai eksis di grup bbm, twitter, sampai dengan FB, komplit deh ... dan kelas 9th ini sih rame banget bangetz !!
Teman temin asik semuanya .. Panitia oke punya ... Pengajar hebat-hebat ... Papa J emang TOP BGT !!! 


Aku bersyukur yah karena aku boleh menjadi bagian dari kelas 9th ini ... dan aku menemukan sukacita di sini. setelah kehidupan rohani aku aga drop di akhir tahun lalu .... terlebih apa yg aku pelajari disini, bisa aku sharingkan ke keluarga dan teman temin yg lain ... entah lah, apa kebetulan atau memang rencana Tuhan, satu per satu teman ku yg sudah lamaaaa banget ga contact, tiba" muncul satu per satu dan mereka begitu mempercayai aku tuk di jadikan teman sharing dan bertanya" banyak tentang kehidupan rohani mereka. Dan tidak bermaksud untuk sombong atau menggurui, aku hanya bisa membantu mendoakan mereka dan semoga dengan kesaksian iman yg aku alami yang aku sharingkan ke mereka, bisa memberikan kekuatan kepada mereka. Dan juga beberapa pengetahuan yang aku dapet di sep ini, bisa aku bagikan juga ke mereka :)


Ramenya kelas ku
Selalu ada rintangan dalam segala sesuatunya ... begitu juga dengan SEP ini, cuaca, pekerjaan, kesibukan, kesehatan, dan lain sebagainya ... perjuangan mengikuti sep ini di temani dengan pergumulan dari masing-masing peserta ... tetapi, aku pribadi, merasakan sukacita setiap pertemuan sep ini ... terkadang memang merasa cape, mendingan istirahat, or apapun deh ... tetapi, rasa malas or cape itu bisa ku kalahkan dengan semangat !! hehehehe karena setiap pertemuan itu selalu memberikan sesuatu yang baru ... dan di dukung oleh teman temin yang selalu gokil ... smoga saja kelas 9th ini kompak terus sampai retret pengutusan nanti !!  Yey yey yeye !! All For Jesus !!!
Viva 9th !!


Dan, hampir setengah perjalanan di kelas 9 ini, kemaren tgl 12 Maret 2011 di adakanlah fellowship part one, tempatnya di shekinah. Sebenernya waktu itu aku lagi ngantuk beraaatz ... karena seminggu itu full, dan hari jumatnya, aku lembuuuur mpe jam stg 1an, then ga bisa bangun siang" :D karena ada service AC di rumah ... terciptalah mata panda yang amat cantik dan manis, hahahaha 


Okay, selama acara itu, aku yang tadinya ngantuk beratz, jadinya ketawa ketiwi karena memang acaranya fun ... kita nyanyi" ... trus beberapa panitia juga di kerjain ... trus pas pembagian kelompok,  Dan suatu kebetulan yang amat sangat aneh, kelompok ku dapet tugas memperagakan kata "Eksis Narsis" (-.-") kesannya aku banget yah ?? gag sopan ... :p 
Kelompok 5 *stevennya ketinggalan*






Menu makan siang nya juga enaaak ... Thx to Shyanti :) Pemusiknya Ivan, Jefri dan Frans, hebat euy .... MC nya siapa lagi klo bukan ncek Dodo, di bantu oleh Depi, Romo, Angel dan Jaya as singers ... Rian yg dah bantu kutak katik sound system ... Hermes as photographer, hasil fotonya mantep bro ... dan semuanya yang dah ikut berpartisipasi dalam fellowship part one ini ... aku senang sekali bisa ikut ambil bagian dalam acara ini ... ^^v


Fellowship Part One :)






last but not least, i just want to say, Thankyou teman temin ... for being my new friends, new family, new class, and Thankyou Papa J for making me New in YOU .... 


New Me In YOU










Loph u all .... xoxo


Jakarta, 21 Maret 2011
_RL_

No comments:

Post a Comment