Monday, May 9, 2011

Hari yang penuh berkat

Hari minggu, 08 Mei 2011 adalah hari yang penuh berkat. Dan aku sangat bersyukur akan hal itu. Aku dan teman temin dari SEP Mudika 9, khususnya kelompok 1, kami mengadakan kunjungan sosial ke panti asuhan vincentius putera. Dengan waktu yang singkat untuk persiapan bagi kami, dengan kesibukan kami masing-masing, dengan ketakutan kami akan kekurangan dana dll, tidak menghalangi niat baik kami untuk terus semangat menyelesaikan persiapan kami hingga hari H. 



Sebelumnya aku sudah pernah mengadakan kunjungan sosial, tetapi untuk vincentius putra, ini adalah pertama kalinya untuk aku. Saat kami masuk, terlihat anak-anak ada yang baru bangun tidur, ada juga beberapa yang sedang bermain, dll. Semuanya aktif ^^

Saat memasuki ke acara, kami sedikit kelelahan menenangkan mereka. karena mereka aktif dan tidak bisa diam, tetapi kami mengerti, karena mereka sudah lelah, kebetulan, mereka sudah ada acara sejak pagi, dan kami mengunjungi mereka sudah hampir sore. Boleh dikatakan timingnya kurang tepat. karena anak-anak sudah cape, sudah ga mood. tetapi dari sie acara, kami semua masih berusaha untuk melanjutkan acara. walaupun tidak semua games kami mainkan, tetapi kebersamaan dengan anak-anak, pengalaman yang tidak tergantikan =)

anak-anak yang ikut berkumpul bersama kami, dari kelas 1 SD hingga kelas 6 SD. mereka lucu-lucu sekali ^^ ada yang bawel, ada yang ceria, ada yang diam, ada yang ngumpet di kolong meja, ada yang tertutup, ada-ada saja tingkah lucu dari anak-anak disana. Melihat senyuman di wajah polos mereka saja, itu sudah memberikan aku sukacita yang luarbiasa.... aku semakin melihat Kasih Yesus melalui anak-anak disana. 

  
Si bawel, Christian =)
Disaat beberapa anak di panggil ke depan untuk menerima hukuman krn kalah dalam games, mata ku tiba-tiba tertuju pada seorang anak kelas 6, entah kenapa, aku merasa ada sesuatu dalam diri anak itu.... apalagi saat itu teman-temannya meneriakkan sebuah nama, dan aku tau itu bukan nama dia ... aku terheran-heran dan bertanya kenapa dia dpanggil sperti itu ? 
Tampang anak itu cute, spertinya dia tertutup, selalu menunduk .... 
tetapi karena tampang nya yang cute, dia menjadi idola beberapa teman-teman panitia wkwkwkwk 

Sekitar pkl 5.30 sore, kami siap-siap untuk pulang, karena tidak memungkinkan bagi kami utk lebih lama lagi dsana, anak-anak sudah terlalu cape, begitu juga dengan kami. Kami membagikan bingkisan-bingkisan yang mungkin tidak begitu bernilai, tetapi, kami memberikannya dengan cinta dan kami hanya ingin menyampaikan kepada anak-anak disana, bahwa kami mengasihi mereka, dan bahwa Yesus sangat mengasihi mereka =)

Keep smiling for Him, our brother :)


si manis yang anterin aku ke parkiran =)
 sebelumnya, kami dari panitia berkumpul dan evaluasi singkat. secara pribadi, aku mao bilang proviciat dan terimakasih untuk teman temin yang udah kerja keras demi terlaksananya acara ini. Untuk Jaya ( Ketua ), Ratna & Henny ( sie acara ), Ce Lili yg udah banyak bantu, Steven, Silvia, Andre, Jefri dan Ivan untuk musiknya, Echa dan Angel untuk bannernya, untuk Grant dan Verda untuk bimbingannya, dan untuk irene dan cynthia atas partisipannya. Terimakasih dan terimakasih atas semangat dan kebersamaan dari kalian =) 




Ada sesuatu yang special lagi dari kunjungan ini, saat kami pulang, tiba" ada 1 anak menghampiri aku dan menggandeng tanganku, dia menghantar aku sampai ke parkiran. so sweet yah .. saat aku melepas tangannya, dia kembali menggenggam tangan ku dan berjalan dengan cerianya ... aku senang sekali, dan bersyukur sekali... saat aku bilang, " makasi ya udah di anterin, take care ya bro !" dia dengan semangatnya membalas tos aku dan bilang, "iyaa !"

Special thanks to all children, Thankyou for your smiles, your laughter, your faces, and everything =)

Till we meet again ^^ God bless u all ....


Jakarta, 09 Mei 2011
@rosita_lim

No comments:

Post a Comment