Monday, October 5, 2009

Kamu Minta Apa ??

Suatu hari, anak kecil bernama Tesalonika terlihat sedang khusyuk berdoa di goa Maria. Matanya tertutup rapat, dan tangan kecilnya terlipat, Tesa terlihat tenang dan belum sampai 5 menit, matanya sudah terbuka dan dia pun pergi meninggalkan goa Maria itu.
Hal itu dia lakukan setiap minggu setelah misa selesai, dan melihat begitu khusyuknya dia berdoa, membuat aku menjadi penasaran, apa sih yang Tesa doain ??
Pada satu kesempatan, aku mendekati Tesa, dan menunggunya selesai berdoa, lalu, aku pun mulai berbicara dan bertanya pada dia. “Tesa suka ya doa di sini?” sambil tersenyum, Tesa mengangguk. Lalu, aku bertanya lagi,”Tesa setiap minggu doa disini, minta apa sm Tuhan?”
Dengan mata nya berbinar, Tesa menjawab, “Kak, Tesa ga minta apa” sm Tuhan. Tesa Cuman suka aja ada disini, tutup mata, berlutut dan hening, rasanya enak deh …”
Aku agak kaget mendengar jawaban Tesa, karena aku merasa Tesa seperti meminta sesuatu hingga doanya begitu khusyuk… aku masih penasaran. “masa sih Tes?? Ga minta apa”? tapi kamu kelihatannya seperti bener” doa gitu … masa ga ngomong sepatah kata pun sm Tuhan??”
Tesa tersenyum manis sambil menatap aku dan berkata, “Kak, aku bener” ga ngomong apa” sm Tuhan, dan aku ga minta apa” sm Tuhan. Karena berada dekat sm Tuhan aja aku dah seneng, dan aku ga merasa harus minta apa” sm Tuhan, karena aku dah punya semuanya … Tuhan itu kan baik Kak, kita ga perlu minta pun, pasti dikasih sm Tuhan … mmh, Kak, walopun kita ngrasa Tuhan ga kasih apa yang kita minta, itu karena Tuhan pengen kasi kita lebih dari yang kita minta… Kakak percaya ??

Uppps … tiba” pipi aku terasa panas dan merah … aku menjadi malu seketika mendengar jawaban yang ‘menusuk’ hati aku dari seorang anak kecil yang manis itu …
Aku malu, karena aku tidak seperti Tesa … aku ga sadar, bahwa aku dan smua orang sudah mendapat semuanya dari Tuhan, lalu, knp kita masih sering minta ini itu ??? kalo memang kita membutuhkan itu, Tuhan pasti akan memberikan kpd kita pda waktu yang suda di tentukan sm Tuhan … My God, aku merasa di tampar sm Tesa … harusnya kita bisa bersyukur seperti Tesa, bisa mengenal dan dekat dengan Tuhan saja, aku sudah bahagia …


Jakarta, 05 Oktober 2009
_rosita_

No comments:

Post a Comment