Thursday, December 24, 2009

Christmas Eve

24 Desember 2009, hari yg sangat menggembirakan semua orang ... Kebetulan wajah bahagia yang bisa gw lihat adalah teman" dan umat" yang ada di gereja St. Alfonsus ... Gw terkesima saat melihat gereja penuh dengan umat yang berbondong" datang untuk merayakan malam natal ... dan gw bersyukur melihat kepenuhan itu ^^ 

24 Desember 2009, menjadi hari yg spesial juga buat gw ... karena gw boleh ambil bagian dalam perarakan kanak Yesus ... it's my first time ^^ dan gw mendapat tugas sebagai malaikat, dengan pakaian putih yg agak kebesaran, dan bando lingkaran yg sederhana, di lengkapi dengan tongkat bintang yg lucu ... :p 



Gw seneng bisa ikut dalam tugas sederhana itu, dan gw bisa melihat dan merasakan kebahagiaan yg sama lewat semangat teman" yg lain yg ikut ambil bagian dalam perarakan itu, adik" yg manis menjadi gembala dan mereka masih sangat semangat walopun harus menunggu karena kita dapet giliran misa ke 2 yang jem 21.00, teman" yang lain menjadi Maria, Yusuf dan 3 Raja, juga ada teman" yang membantu kita setting kostum dan make up ... Gw ga melihat ada yang murung, bete or sumthing ... yang gw liat adalah Senyum, Senyum dan Senyum :) 






24 Desember 2009, gereja sudah penuh dengan umat ... bahkan sampai ke balkon, ga ada tempat duduk yg kosong ... Jam sudah menunjukkan pukul 21.00 dan perarakan dimulai dengan di bunyikan lonceng gereja .... semua lampu di matikan, dan lilin" mulai di nyalakan .... Petugas koor menyanyikan lagu Malam Kudus dengan merdu .... 
Misa dibawakan oleh Romo Remi, dan Thx God, dari awal sampai akhir, misa boleh berjalan dengan lancar .... sebelum berkat penutup, Romo Remi menyampaikan sesuatu kpd umat, mengucapkan selamat natal, dan berkata :"Tahun 2010 akan menjadi tahun yang hoki bagi yang banyak berbuat baik di tahun 2009, dan menurut ramalan nasib, tahun 2010 akan menjadi tahun yang sial bagi yang masih suka berjudi" ... :) Romo juga ngucapin terimakasih untuk petugas liturgi, koor, asisten iman, misdinar, semua petugas yg ga bisa di sebutin satu" ... buat umat juga, dan buat petugas keamanan yg slu standby .... Tuhan memberkati kita semua ia .... *buat yg percaya, say Amin ^^


Dan setelah itu, kita mendapat kunjungan dari Bpk Camat dan beliau jg menyampaikan ucapan natal bagi umat St. Alfonsus ... Sekali lagi gw harus bilang, with hearts as one, jangan melihat kita dari gereja apa, kita dari suku apa, kita agama apa, yang terpenting kita saling menghormati dan menghargai, saling mendukung, smua itu akan menjadi indah, sangat indah ... God is amazing !!! 

Setelah misa selesai, gw masih terus melihat wajah bahagia dari umat" yg lain, kita saling bersalaman dan berbagi sukacita malam natal ... 
Mengutip salah satu lirik lagu natal favorit gw, "Christmas time, it's time to share our love ..."
Wish everyone, Merry Christmas 2009 !!!




Nothing else i can say ... Thank You Lord !!




Jakarta, 25 Desember 2009
_Rosita_

No comments:

Post a Comment