Wednesday, December 30, 2009

Closing my 2009

So many colours in my life ... and it's amazing ... 


Sedang mencoba mengingat kembali apa yg sudah terjadi dalam hidup gw selama 2009 ini ...
dan gw kesulitan melakukan itu ... karena gw memang kurang dalam hal mengingat segala sesuatu ... tapi, ga masalah gw inget ato gw lupa, yg pasti, baik buruk na smua kejadian di 2009, smua na "baik", karena ada "Dia" dalam setiap kejadian .... 


Gw inget, di awal tahun, sekitar Januari sampai dengan April, gw mengalami masalah di pekerjaan yg ga jelas, terjebak bersama sahabat gw di sebuah perusahaan yang ga jelas ... berharap bisa menemukan pekerjaan yg lebih baik dan jelas ....

di bulan Mei, gw merayakan ulang tahun ke 24 ... bersyukur karena boleh bertambah 1 angka lagi dengan berharap, boleh bertambah 1 point untuk kedewasaan dan kematangan .... 1 point untuk kesabaran dan kasih, 1 point untuk yang baik" ..... dah berharap, boleh mengurangi banyak point untuk kemarahan dan benci, mengeluh dan segala yg tidak baik ...


di bulan Juni, gw mendapatkan pekerjaan baru. tapi yg terpenting, gw diperbaharui melalui retret shdr. gw mendapat teman" baru, gw semakin dekat dengan sahabat" gw, dan gw mendapat karunia yang luar biasa dari retret itu. 


Juli, Agustus ... tidak ada yg begitu berkesan, mmmh ... yg gw inget adalah, gw ada masalah dengan seseorang di keluarga gw, dan gw terlibat dalam pertengkaran ... gw ga berharap untuk mengingat kejadian pahit itu, tetapi gw kesulitan untuk memaafkan dan melupakan hal itu .... >.<


September ... i've decided .... untuk ended my relationship with him ...

October .... November .... 
Bersyukur karena gw punya banyak sahabat dan teman" yg sangat baik ... gw punya keluarga yg slu mensupport gw ... 


Desember ...
gw ga punya persiapan apapun untuk menyambut natal dan tahun baru ... sampai pada suatu kali, seorang sahabat gw bertanya, "kia, have u prepare something special for your christmas?" pertanyaan itu membuat gw berpikir dan merenung .... dan gw bilang sm diri gw sendiri ... "i have to do something !"
tanpa gw sadari, Desember gw menjadi banyak warna putih, bener" white christmas buat gw ... karena di minggu adven ke 4 ... gw boleh mengambil bagian kecil dalam kunjungan sosial ke panti asuhan pondok damai bersama teman" dari pdkm ... dan di malam natal, gw boleh mengambil bagian kecil juga dalam perarakan kanak Yesus dan gw menjadi malaikat ... di hari kelahiran Yesus, gw boleh berbagi sukacita dengan kedua sisters dan ponakan" gw ... gw boleh berbagi kado natal untuk mereka ... gw juga boleh menikmati kado natal dari sahabat" gw ... di saat itu, gw berkata, "Tuhan, ini sangat luar biasa ... yg tadi na gw ga mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari natal, tetapi, Tuhan yang mempersiapkan segala na buat gw ... dan gw bisa berkata apa, selain Terimakasih dan this is amazing !!!" This is the real white christmas for me ... gw sangat bersyukur ....
My amazing december is not over ... Tuhan masih memberikan gw kesempatan untuk berbagi sukacita natal, tepat nya 2 hari setelah natal, gw boleh merekam senyum dan tawa anak" yg manis di yayasan karena kasih bersama teman" dari Legio Maria.... sungguh, apa yg harus gw katakan selain ucapan syukur ?? ^^ gw merasakan kebahagiaan yg amat sangat luarbiasa ^^ dan gw pikir, itu adalah dessert terakhir untuk tahun 2009 gw ... dan gw menyatakan itu dengan mengupdate status di fb ... 
oopppsss, ternyata Tuhan berkata "tidak" .... Tuhan masih mempersiapkan dessert untuk gw ... tepat na pagi hari tadi ... tanggal 31 .... gw mendampingi prodiakon melaksanakan tugas gw minggu ini ... kebetulan hari ini gw kebagian 2 rumah ... rumah pertama, gw selalu senang mengunjungi opa yang satu ini, karena opa na sangat bersemangat... dan selalu tersenyum menyambut kunjungan kita ... lalu, setelah ibadat, oma menyuguhkan air minum dan kue natal ... opa sempat bercanda dan bilang, "ini kue, opa yg bikin..." kita tertawa bersama mendengar candaan opa ... 
karena kita harus mengunjungi rumah kedua, jadi kita pamitan sm opa dan oma ... saat itu gw melihat wajah opa menjadi sedih, dan ada airmata di pipi opa ... gw kaget, dan saat gw salaman dan mengucapkan "selamat tahun baru opa ... Tuhan memberkati ...", opa menggenggam erat tangan gw dan tiba" memeluk gw.... gw terharu ... tanpa gw sadari, mata gw berkaca" ... gw bisa merasakan bahwa opa sedang kangen sm anak cucu na ... 


lalu kita melanjutkan ke rumah yg kedua ... ga jauh dari rumah pertama ... sampai disana, oma sedang duduk sendiri dan saat gw mengetuk pintu, oma berpikir itu adalah cucu na ... 
oma ada kekurangan dalam penglihatan dan pendengaran, jadi gw harus agak berteriak saat bicara sm oma .... gw ga tega melihat oma sendirian, dengan kondisi oma sperti itu ... oma paling seneng klo ada yg dateng kerumah oma dan duduk deket" oma ... saat ibadat pun, oma meminta untuk di tuntun dalam doa biar bisa ngikutin .... gw juga bisa ngrasain oma kesepian dan butuh teman ... oma terus meminta untuk di doakan .... dan gw ga bosen" na ingetin oma untuk bersyukur dan jangan takut ... karena Tuhan punya rencana terbaik untuk oma ... 


gw rasa, ini dessert termanis yang terakhir di tahun 2009 gw .... gw bersyukur banget, karena dengan kejadian" dalan 2009, warna warni yg ada menjadi pelangi dalam hidup gw ... it's colourfull ... walopun gw masih menemukan warna merah dan hitam di pelangi itu, gw akan mencoba mengganti warna itu menjadi warna yg cerah di tahun 2010 .... ^^


Just want to say ... Thankyou buat keluarga gw dan sahabat" gw .... atas warna yang kalian hadirkan dalam hidup gw ... Thankyou Lord ^^
Happy New Year 2010 ^^ Gbu all ...


Jakarta, 31 Desember 2009
_rosita_












No comments:

Post a Comment