Sunday, December 6, 2009

My White Christmas

Hohohoho, bentar lagi mo Natal .... gw jadi inget pengalaman natal gw bbrp taun yg lalu ...., dimana gw dan temen" bergabung dengan acara Hipenca dan Natal bersama teman" dari Laetitia.
Ga nyangka klo natal gw bisa menjadi natal yang sangat berkesan .. dan ga terlupakan mpe skg ...
kita di sambut sm pembakti" yang sangat ramah dan pertama nya, kita di kenalin ke 2 wanita cantik yang sedang duduk manis menyiapkan bbrp konsumsi, gw ga kepikiran kalo mereka itu adalah temen" dari Laetitia yang sedikit kekurangan. Gw sangat terkesan, karena mereka terlihat sempurna, ga ada kekurangan sedikitpun secara fisik. Tetapi ternyata mereka tunanetra. Salut ia, mereka bisa menyiapkan konsumsi dengan rapih. dan mereka pun ramah sekali.
Lalu, kita membantu para pembakti untuk segala persiapan acara itu, membantu temen" laetitia untuk duduk di bangku" yang sudah di siapkan, karena akan ada Andrie Wongso yang akan memberikan motivasi, ada temen" dari laetitia yg akan mempersembahakan suara mereka yang merdu, dan juga akan ada misa yang dibawakan oleh romo.
sekali lagi, gw terkesan dengan temen" laetitia, mereka yang memang sedikit kekurangan dibanding kita, tetapi mereka ga minder, mereka ga malu untuk berkarya bagi Tuhan, gw melihat seorang tunanetra yang sangat bersemangat menjadi Lektor, dengan lantang nya membacakan firman Tuhan. Seorang wanita cantik, badan tinggi semampai, dengan rambut nya yang tergerai, dengan antusias menjalankan tugas sebagai kolektan walaupun dia tunarungu. Seorang yang lain, dengan suaranya yang merdu, menyanyikan pujian di depan umat dengan mata nya yang tidak bisa melihat.
Tuhan, ini terlalu indah buat gw ... gw ga bisa berkata apa", karena hati gw bener" di penuhi dengan rasa bahagia yang amat sangat luar biasa ...
yg terjadi malahan gw menjadi terharu dan salut, ketika gw mendengar cerita dari mereka...
Walaupun begitu, di antara temen" yang penuh rasa syukur dan bisa menerima keadaan mereka, ada juga yang merasa Tuhan tidak adil karena mengambil penglihatan atau pendengaran mereka. Dan ada pula yang merasa putus asa, malu karena mereka di tinggalkan keluarga dan teman" karena kekurangan yang mereka derita.
Tetapi, semangat mereka lumayan terangkat lagi, ketika Bpk Andrie Wongso mengisi acara terakhir dengan memberikan motivasi" dan mensharingkan pengalaman hidup nya.
Saat acara selesai, kami masih bantu" para pembakti untuk beres", dan ketika kami mau pamitan, ternyata ada bbrp temen" laetitia yang tidak di jemput dan harus pulang dengan kendaraan umum. Para pembakti meminta kami untuk membagi tugas menghantar mereka ke halte yang akan mereka tuju.
Gw dan teman" mulai membagi tugas. dan kebetulan gw mendampingi seorang ibu tunanetra. Gw sedikit tegang dan was", karena ini pertama kalinya buat gw, mendampingi tunanetra berjalan, dan harus menyebrang ( secara, gw sendiri aja takut banget klo nyebrang :p ). Tapi, gw sambil menuntun, sambil berdoa juga, smoga bisa nyampe halte dengan selamat dan bisa memastikan ibu ini naik ke bis dan bisa nyampe dengan selamat.
Perasaan gw legaaaaaaaaa banget, setelah perjuangan melewati jalan yang lumayan terasa jauh ( karena tegang ), waktu liat ibu nya naik ke bis, dan gw menyampaikan ke bpk supir bahwa pastikan ibu ini sampai ke tujuan dengan selamat, dan tolong di tuntun kalo mau turun.... ibu nya sambil tersenyum dan bilang, "terimakasih nak, jangan kuatir"
dan, waktu gw sm temen" ketemu lagi setelah menjalankan tugas masing", rona wajah kita ia, ampun deh, itu senyum ga pernah lepas dari wajah kita, karena kita ngrasain sukacita yang sangat sangat sangat  !!!!
rasa panas, cape, haus, laper smua jadi ga berasa, karena kita ga pernah berhenti tersenyum dan tertawa saking seneng nya ...

gw pikir, ini adalah natal yang paling berkesan buat gw ... dan gw sangat bersyukur karena boleh ngrasain Natal yang amazing ini ... ^^


Jakarta, 06 Desember 2009
Rosita

No comments:

Post a Comment