Wednesday, December 9, 2009

Come Be My Light


Awalnya, gw ga ada niat untuk ikut retret yang di adain sm temen" dari PDKM ini, tema na Come be My Light, tempat na di Depok,klo ga salah sekitar bulan Juni 2009. Gw bisa ikut retret ini, hanya karena tantangan bodoh antara gw dan sahabat gw. Berawal dari kita berdua ikut PDKM, dan selesai na kita ngobrol" sm temen kita, lalu temen kita langsung meminta bantuan sahabat gw untuk jadi salah satu panitia di acara retret itu. Gw dengan semangat na mengompori sahabat gw, "Boun, klo lo ikut jadi panitia, gw ikut retret na !!" Merasa tertantang, sahabat gw mengiyakan tantangan gw dan bilang " Oke, deal yah !!"


Hari demi hari, minggu demi minggu, ternyata sahabat gw dah mulai persiapan untuk acara tersebut, rapat dan rapat ... dan setiap rapat dia pasti akan update status untuk menyalahkan gw, hahahaha dan dia selalu ingat untuk menagih gw segera bayar biaya pendaftaran retret itu ...
Wew ... setengah hati nih.... sampai hari H pun, gw masih aja niat ga niat, gw pikir, ya sudah lah, hitung" refreshing selama liburan ... Lalu, selama di kendaraan, gw duduk bareng sahabat gw, dan 1 lagi temen cowo gw yg dulu pernah ziarek ke Yogya bareng ....


Sampai disana ...


Acara kita lumayan padet, dari pagi mpe malem ... berawal dari kenalan, puji"an, misa, sharing kelompok dan lain" ..... gw mulai ngrasa seneng bisa ada disitu, dan seneng juga karena bisa tambah byk temen ... bisa sharing dan mendengarkan sharing dari temen" ...  sampai pada hari ke-2, kita dah mulai akrab satu sama lain, kita bercanda, kita cerita, kita ketawa bareng, kita makan bareng, doa bareng, nyanyi bareng .... dan di hari ke-2 itu juga, khususnya di session penyembuhan luka batin, gw ga bisa berkata", yang ada hanya air mata.... dan di session pencurahan roh kudus itu, gw ga nyangka klo gw boleh nerima sesuatu dari Tuhan, dan disitu gw ngrasa nyesel banget, se-nyesel"nya, dengan "ga niat" gw di awal, tapi, gw boleh bawa "sesuatu" tuk pulang.... gw bersyukur banget setelah itu, karena God sangat baik, sangat sangat dan sangat baik ... Dia ga melihat "ga niat" na gw, ga peduli "tantangan bodoh" gw sm sahabat gw, dan pada akhirnya gw yakin, God dari awal dah punya rencana buat kita smua.... Mungkin klo bukan karena tantangan bodoh itu, gw ga akan ada di acara retret itu, klo gw ga ada di acara retret itu, gw ga akan tambah deket sm sahabat gw, Fonda, Yayau, ga akan tambah deket sm temen" yang lain... Vie, Vera, Lia, Anton, Ivan, Lily, Hery, Andriy, Sielvy, dll, ga akan bisa kenal sm temen" baru, Rangga, Deny, Tri, Devi, Cindy, Theri, Swan, Kathy, Yoe, dll ....


Gw seneng banget karena boleh ngrasain pengalaman yang luar biasa itu, dan saat ini, gw kangen banget saat" retret itu, gw kangen sm temen" .... gw kangen saat kita smua mensharingkan apa yang kita dapet, apa yang kita rasain, dan gw ga melihat wajah yang ga tersenyum ... smua tersenyum, smua merasakan sukacita yang amat sangat ...


What else i can say ... Thank You Lord .... ^^


Jakarta, 09 Desember 2009
_Rosita_

No comments:

Post a Comment